Selasa, 12 Juni 2007,09.36
Gol Tangan Tuhan Lionel Messi
Lionel Messi kembali membuktikan diri sebagai The New Maradona. Pasalnya, pemain timnas Argentina itu kembali menjiplak cara seniornya itu dalam mencetak gol ke gawang lawan menggunakan tangannya.

Messi meniru gol Diego Armando Maradona dengan menceploskan bola ke gawang Espanyol melalui tangannya. Gol ini tentu mengingatkan kita, terhadap gol yang dibuat Maradona ke gawang Inggris pada Piala Dunia 1986. Saat itu Maradona juga mencetak gol menggunakan tangannya.

Gol yang dibuat Messi berawal dari umpan lambung yang dilepaskan bek kanan Gianluca Zambrotta dari sayap kanan. Sekilas, Messi terlihat menyundul bola yang melewati jangkauan kiper Carlos Kameni.

Gol ini sempat diprotes oleh para pemain Espanyol. Sebab, dalam tayangan ulang jelas terlihat Messi memasukkan bola menggunakan tangannya. Tapi, wasit tidak menggubris hal itu dan mengesahkan gol Messi.

Bukan kali ini saja pemain berusia 20 tahun itu meniru proses gol yang dilakukan Maradona. Beberapa waktu lalu saat Barca bertemu Getafe di ajang Copa del Rey, Messi mencetak gol dengan melakukan aksi individu dari tengah lapangan.

Uniknya, gol ini juga sama seperti yang dilakukan Maradona ke gawang Inggris pada final Piala Dunia 1986 lalu.

Sesaat setelah mencetak gol dengan melakukan aksi individu dari tengah lapangan, sejumlah media Spanyol memuji Messi sebagai titisan Maradona. Bahkan, ada yang menulis "Messidona".

Sayangnya, gol tangan Tuhan yang dilesakkan Messi tidak cukup memberikan Barcelona kemenangan dan harus puas bermain imbang 2-2 dengan Espanyol. Hasil imbang ini membuat pasukan Frank Rijkaard ini terancam gagal mempertahankan gelar juara La Liga.

Pasalnya, Carles Puyol dan kawan-kawan saat ini tertahan di peringkat kedua, dibelakang Real Madrid. Sebenarnya, El Real dan Barcelona mengumpulkan nilai sama. Tapi, Los Azulgranas kalah dalam rekor head to head dengan El Real.



source : okezone.com
 
posted by Unknown | Permalink |


0 Comments: